![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxZo0bhqEkK7tzyv-ekOwaotQ7SD8F4UXr6N3SSq1R8y1731pqUsFfEZ1DCqjWomIKksVJGAJDwbyo8dKnZkyvXW3CbBnTPS1qr7i9g6vy2JICZoBP-errlo27XS81mEpBdyDtB7-9dAU/s1600/bermain+peran.jpg)
1. Guru menyusun sekenario yang ditampilkan
2. Menunjuk beberapa siswa untuk mempelajari sekenario dua hari sebelum KBM
3. Guru menunjuk kelompok siswa yang anggotanya 5 orang
4. Memberikan penjelasan tentang kompetensi yang ingin dicapai dalam pembelajaran
5. Memanggil siswa yang sudah ditunjuk untuk melakonkan sekenario yang sudah dipersiapkan
6. Masing – masing siswa duduk dikelompoknya, masing-masing sambil memperhatikan mengamati sekenario yang sedang diperagakan
7. Setelah selesai dipentaskan, masing – masing siswa diberikan kertas sebagai lembar kerja untuk dibahas
8. Masing – masing kelompok menyampaikan hasil kesimpulannya
9. Guru memberikan kesimpulan secara umum
10. Evaluasi
11. Penutup
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW2-DWIpFSiqnqNkPq7TIg5R5SvZUv2bQuErPD-e47R76sEphTstjy9scZG3pMDO_VxtqqSmXBV3swz7nFD5_CzzNgaZAGYq8UWHd8TggTu-l44F6FVHwiCw1RqMywqBocd1tWo0KDLvg/s1600/3160822bbc4e06e275b318a03167ef70.png)
0 Response to "Model Pembelajaran Role Playing"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr