Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Esensial
|
|
1. Menguasai
bidang studi secara
luas dan mendalam
|
1.1.
Memahami materi
ajar dalam
kurikulum satuan pendidikan
|
1.1.1
Menguraikan aspek-aspek persatuan dan kesatuan bangsa.
|
|
1.1.2
Menilai pelaksanaan norma,
hukum dan peraturan perundang-undangan.
|
|||
1.1.3
Menunjukkan ciri-ciri masyarakat yang demokratis.
|
|||
1.1.4
Menunjukan ciri-ciri sistem pemerintahan
|
|||
1.1.5
Menguraikan kebutuhan warga negara
|
|||
1.1.6
Mendeskripsikan sistem hukum
dan peradilan yang bebas di Indonesia.
|
|||
1.1.7
Menilai pelaksanaan hak
dan kewajiban warga negara.
|
|||
1.1.8
Menelaah perkembangan konstitusi yang berlaku di Indonesia.
|
|||
1.1.9
Mendeskripsikan kekuasaan dan politik
|
|||
1.1.10
Menilai pelaksanaan nilai-nilai Pancasila.
|
|||
1.1.11
Menilai dampak globalisasi
terhadap pelaksanaan politik
luar negeri RI
|
|||
1.2.
Memahami landasan,
struktur,
dan pendekatan keilmuan Pendidikan Kewarganegaraan
|
1.2.1
Merumuskan tujuan Pendidikan Kewarganegaraan
|
||
1.2.2 Mendeskripsikan objek Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.2.3 Menilai paradigma lama Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.2.4 Merancang paradigma baru Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.2.5 Menelaah konsep pengetahuan kewarganegaraan
|
|||
1.2.6 Menelaah konsep keterampilan kewarganegaraan
|
|||
1.2.7 Menelaah konsep kebajikan kewarganegaraan di Indonesia
|
|||
1.2.8 Menyimpulkan konsep nilai dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.2.9 Menyimpulkan konsep norma dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.2.10 Menyimpulkan konsep
moral
dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.2.11
Menerapkan pendekatan Ilmu Politik
dalam Pendidikan
Kewarganegaraan
|
|||
1.2.12
Menerapkan pendekatan Ilmu Hukum dalam
Pendidikan Kewarganegaran
|
|||
1.3.
Menggunakan fakta dan atau
konsep antar mata pelajaran terkait
|
1.3.1
Menggunakan
fakta dan atau konsep politik dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
||
1.3.2 Menggunakan fakta dan atau konsep
hukum dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.3.3
Menggunakan
fakta dan atau konsep sejarah dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.3.4
Menggunakan
fakta dan atau konsep ekonomi dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.3.5
Menggunakan
fakta dan atau konsep geografi dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.3.6
Menggunakan
fakta dan atau konsep sosiologi dalam Pendidikan Kewarganegaraan
|
|||
1.3.7
Menggunakan fakta
dan atau konsep antropologi
dalam Pendidikan
Kewarganegaraan
|
|||
1.4.
Menerapkan konsep-konsep
keilmuan dalam kehidupan
sehari-hari
|
1.4.1
Menilai isu-isu
yang berkembang dalam masyarakat yang terkait dengan kebijakan publik
|
||
1.4.2 Merumuskan masalah kebijakan publik
|
|||
1.4.3 Mengidentifikasi lembaga-lembaga yang berwenang pengeluarkan kebijakan publik
|
|||
1.4.4
Berpartisipasi
dalam implementasi kebijakan
publik
|
|||
1.4.5
Mengevaluasi pelaksanaan kebijakan
publik
|
|||
1.4.6 Merancang usulan kebijakan publik
|
Link:
loading...
(function(){
var D=new Date(),d=document,b='body',ce='createElement',ac='appendChild',st='style',ds='display',n='none',gi='getElementById';
var i=d[ce]('iframe');i[st][ds]=n;d[gi]("M283033ScriptRootC165025")[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln("
0 Response to "KISI-KISI SOAL UK PPG SM3T PRODI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr