Jika Sobat sering menangani dokumen Word selama bekerja, terkadang Sobat perlu menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu. Biasanya Sobat langsung menyalin dan menempelkan konten dengan (Copy Paste) apabila jumlah informasinya tidak besar. Tetapi bagaimana kalau tidak demikian halnya???
Setelah itu, Sobat dapat memilih berkas yang akan digabungkan ke dokumen yang aktif. Dengan menekan terus Ctrl untuk memilih lebih dari satu dokumen.
(Catatan: Dokumen yang ditempatkan di atas akan digabungkan pertama kali. Oleh karena itu, urutkan dan beri nomor setiap dokumen target jika Sobat ingin mempertahankan urutan tertentu untuk dokumen Sobat
*Metode ini berlaku untuk Word 2010 maupun Word 2007. Harap diperhatikan: Format mungkin tidak dipertahankan apabila Sobat menggabungkan dokumen. Berhati-hatilah.
Berikut ini ada cara praktis untuk mengatasi masalah tersebut sob!
Simak langkah-langkah berikut ini:
- Pilih "Insert"/"Tab Sisip" memungkinkan Sobat menggabungkan dokumen dengan mudah.
- Temukan "Objek", tekan segitiga kecil di sampingnya, lalu klik "Teks dari Berkas" dari menu turun bawah.
Setelah itu, Sobat dapat memilih berkas yang akan digabungkan ke dokumen yang aktif. Dengan menekan terus Ctrl untuk memilih lebih dari satu dokumen.
(Catatan: Dokumen yang ditempatkan di atas akan digabungkan pertama kali. Oleh karena itu, urutkan dan beri nomor setiap dokumen target jika Sobat ingin mempertahankan urutan tertentu untuk dokumen Sobat
*Metode ini berlaku untuk Word 2010 maupun Word 2007. Harap diperhatikan: Format mungkin tidak dipertahankan apabila Sobat menggabungkan dokumen. Berhati-hatilah.
Semoga bermafaat sob!
Sumber: http://support.microsoft.com
0 Response to "Cara menggabungkan bebera file word menjadi satu"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr