PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pengertian Belajar



Haryanto (2004:84) :
Belajar adalah aktivitas mental yang berlangsung dalam interaksi aktif dengan lingkungan yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengetahuan, keterampilan dan nilai sikap. Perubahan itu bersifat relatif konstan dan berbekas.


Slameto (1992: 2): 
“Belajar merupakan suatu proses usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan, sebagai hasil pengalaman individu itu sendiri dalam integrasi dengan lingkungannya”.

Belajar merupakan suatu proses. Oleh karena itu, belajar berlansung secara aktif dan interaktif dengan menggunakan berbagai bentuk perlakuan untuk mencapai suatu tujuan yang diharapkan.

Proses belajar mengajar merupakan suatu rangkaian peristiwa yang kompleks. Dalam peristiwa tersebut terjadi komunikasi timbal balik (interaksi) antara guru dengan siswa dan antara siswa dengan siswa.


[Note Pandani] 

0 Response to "Pengertian Belajar"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr