PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Cara Instal BB


Alat yang Diperlukan:
  • Komputer (Laptop)
  • Kabel Data
Software yang Diperlukan:

Pertama
-Instalkan ke 3 aplikasi tersebut di laptop, dan restar ulang laptop.

-hubungkan BB dengan PC

-hapus vendor.xml di dalam folder C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\
Kedua, hubungkan bb kamu dengan pc menggunakan Kabel Data. Lalu wipe bb kamu dengan BBSAK. Ingat ya, wipenya bukan di BB melainkan via PC. Caranya, buka Software BBSAK dan pilih Wipe Device seperti gambar di bawah ini.
Note: klik pada gambar jika kurang jelas.
Jika proses wipe sukses maka bb akan booting dan akan menampilkan pesan Error 507. Jangan takut, justru error inilah yang sedang kita cari. Error 507 artinya tidak ada os yang terpasang di handheld bb.
Lanjut, jalankan Loader.exe yang ada di dalam folder C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\ tampilan awalnya seperti di bawah ini.
Langsung klik Next saja. Jika bb kamu terbaca akan tampil jendela Communication Port Selection seperti di bawah ini (pastikan PIN nya sama).
Next, ke proses selanjutnya yakni “Retrieving Device Configuration”. Di proses ini tidak ada yang dilakukan kecuali mengunggu. Jika diperhatikan mungkin bb kamu akan restart.
Langkah selanjutnya memasuki Device Application Selection. Pilih aplikasi apa saja yang akan kamu ikut sertakan di blackberrymu. Twitter, Facebook, BBM, Game dan sebagainya.
Setelah yakin klik Next, kemudian akan tampil jendela Konfirmasi.
Kemudian klik Finish, maka proses install ulang os bb akan berjalan. Mungkin handheld akan beberapa kali restart. Tampilannya seperti di bawah ini.
Tunggu saja, mungkin proses ini akan memakan waktu yang lama tergantung dari spek komputer yang digunakan dan juga banyaknya aplikasi yang kamu pilih di langkah 4. Jika semua sukses tampil jendela sepeti ini.
Selesai, proses instalasi  bb.
Mudah kan cara install ulang os blackberry?. Booting pertama kali pasti akan memakan waktu yang relatif lama biasanya tidak lebih dari 5 menit untuk BlackBerry Keppler 9300 3G.   Proses ini disebut dengan proses pengenalan device dan os. Dalam beberapa jam battery drain mungkin besar. Perbedaan terasa besar setelah dua hari jalan.


0 Response to "Cara Instal BB "

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr