PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pengertian Blog



Apa itu blog? mungkin itu yang ter lintas bagi di benak anda yang sebelumnya memang belum pernah terjun ke dunia internet atau yang baru mau nyoba-nyoba ngeblog. Blog adalah sebuah diary online yang dikelola oleh individu untuk menyalurkan ide, kreasi, pendapat serta melaporkan atau menuliskan seluruh hasil pengamatan atau pengalaman, bersifat tidak terikat pada aturan serta menarik untuk dibaca.
Lalu mengapa pengertiannya selalu mengarah kepada diary? Tentu saja karena dalam pengisian atau penulisan diary, konsep yang digunakan adalah posting atau isi yang baru akan menggeser isi yang lama, hal ini sama dengan buku diary yang menggunakan halaman per halaman untuk memisahkan tulisan atau isi berdasar tanggal pengisian.

Namu pada saat ini fungsi blog tidak lagi bersifat sebagai diary saja, banyak padablogger memanfaatkannya sebagai lahan bisnis, bahkan sampai merubah fungsinya menjadi Toko online. Bayak sekali penyedia layanan blog saat inim namun jika lihat dari segi kualitas serta kuantitas penggunanya, hanya beberapa layanan blog saja yang dikatakan eksis serta benar-benar merupakan layanan yang digunakan dan mempunyai pengguna fanatik misalnya adalah: Wordpress, Multiply, Blogger
Saling pesatnya pengguna internet saat ini berbanding lurus dengan masyarakat yang memanfaatkan blog sebagai penyampai informasi baik untuk pribadi maupun bisnis. Juga banyak sekali layanan jasa pembuatan blog yang menciptakan blog semakin profesional dari konten maupun tampilan nya.
So, bagaimana dengan anda? Hari gini belum punya blog? Kami siap membantu anda



0 Response to "Pengertian Blog"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr