PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Menteri Anies: Dilarang Melakukan Plonco

TANGERANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melakukan sidak ke beberapa sekolah di Kota Tangerang untuk melihat pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB). 
Pria 46 tahun itu mengunjungi SMA Negeri 2, SMK Negeri 4, dan SMK Yuppentek. Salah satu yang menjadi pesan Anies ialah terkait atribut MOS. 

“Bukan menggunakan atribut aneh-aneh yang sifatnya merendahkan orang lain," ujar Anies saat sidak di SMK Negeri 4 Kota Tangerang, Rabu (29/7). 

 Anies mengimbau seluruh sekolah melaksanakan MOPBD tak berdasarkan perasaan, kemauan atau kebiasaan yang sifatnya turun-temurun. 

“Semua harus memakai aturan, dan aturannya adalah dilarang melakukan perploncoan,” ujar Anies. 


Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 55 Tahun 2014 tentang MOPDB, kegiatan orientasi bertujuan untuk mengenalkan program sekolah, lingkungan, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri peserta didik, dan kepramukaan. [jpnn]

0 Response to "Menteri Anies: Dilarang Melakukan Plonco"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr