PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Kunci Jawaban UN SMP di Medan Bukan Versi Kemdikbud

JAKARTA - Lembaran kunci jawaban ujian nasional (UN) yang ditemukan Ombudsman di Medan, Sumatera Utara dipastikan tak dibuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Hal tersebut ditegaskan Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Nizam. “Kunci jawaban UN baru di-generate setelah ujian selesai. Ketika lembar jawaban ujian nasional telah selesai dipindai semua untuk keperluan scoring,” kata Nizam.

Dia menambahkan, kunci jawaban UN sengaja belum di-generate sebelum atau ketika ujian sedang berlangsung. Hal tersebut merupakan bagian dari pengamanan.

Nizam memastikan, kunci jawaban yang ditemukan oleh Ombudsman di Medan palsu. Kunci jawaban itu ditengarai disebar pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan tertentu.


Nizam menegaskan, lembar kunci jawaban tersebut sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib untuk diusut. Dari Kemendikbud sendiri, setiap ada laporan dari masyarakat akan dilakukan pendalaman ke lapangan untuk mendapatkan bukti-bukti akurat.

Sumber: JPNN

0 Response to "Kunci Jawaban UN SMP di Medan Bukan Versi Kemdikbud"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr