PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Saya Lulus CPNS formasi Khusus Putra Putri Papua

Perkenalkan nama saya Renny Kambuaya, asal dari kota Jayapura-provinsi Papua……

Pertama tama saya bersyukur kepada Tuhan Yang maha Kuasa karena berkatnya maka saya lulus tes CPNS dan diterima menjadi CPNS Badan Kepegawaian Negara jakarta dan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan seluruh kelurga karena dukungan doa semua saya mendapatkan hasil yang baik dan lulus tes CPNS.

Saya lulus di BKN jakarta melalui tes CPNS formasi khusus purta putri papua melalui lembaga Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B) jayapura dengan jumlah pelamar skitar 850 dan mengikuti tes CAT di kantor regional BKN jayapura dengan jumlah peserta yang lulus sebanyak 112 orang yang ditempatkan di seluruh lembaga dan kementrian pusat jakarta dengan waktu kerja selama 10 tahun.

Program CAT di papua masih sangat minim yang tahu bahkan banyak pelamar umum dan honorer yang takut dan ragu harus tes menggunakan CAT sehingga banyak yang mengusulkan kepada pihak BKD daerah untuk melakukan tes manual menggunakan LJK karena CAT dianggap susah, dari pengalaman tes CAT kemarin banyak peserta tes yang mendapatkan nilai dibawah rata-rata walaupun nilai batas Pasing Grade nya sudah diturunkan.

Program CAT harus digunakan di papua dalam melaksanakan seleksi CPNS agar para pelamar belajar menggunakan komputer dan belajar pengetahuan yang akan diuji dalam CAT untuk mendapatkan nilai yang baik karena program CAT sangat bagus peserta lulus sesuai dengan nilai dan kemampuanya dibandingkan dengan tes manual LJK akan banyak terjadi KKN, sogok, titipan sistem golongan dan jabatan dan juga kepentingan polItik serta banyak cara yang digunakan.

Senang bekerja di BKN jakarta karena bisa belajar berbaur dengan lingkungan dan juga belajar sedikit demi sedikit pengetahuan yang ada di lingkungan kantor terutama dalam masa-masa orientasi CPNS BKN yang sedang kami lakukan dan pada saat bekerja nanti.

Penulis : Renny Kambuaya CPNS BKN Formasi Khusus Putra Putri Papua
Sumber: BKN

0 Response to "Saya Lulus CPNS formasi Khusus Putra Putri Papua"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr