PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Unnes Terima 242 Mahasiswa PPG SM-3T

Foto: Istimewa
SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) resmi menerima 242 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) . Mereka merupakan Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) yang telah mengabdi selama setahun. Diantaranya ditempatkan di Aceh, Papua, Ende dan Kalimantan.

Rabu (4/3), mereka diterima oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unnes, Prof Rustono di Fakultas Hukum Kampus Sekaran Gunungpati Semarang. Mahasiswa PPG SM3T tersebut kemudian menerima Program Pengenalan Akademik (PPA). PPA berlangsung mulai Rabu (4/3) hingga Jumat (6/3) mendatang.

Kepala Pusat PPG Ngabiyanto MSi melaporkan kuota PPG SM3T Unnes 2015 berjumlah 257 orang tersebar di 11 program studi. Yakni Pendidikan Guru SD, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Goegrafi, PPKN, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Ekonomi.

Namun, ketika registrasi yang hadir hanya 242 orang. Sisanya tidak melakukan registrasi dan dinyatakan tidak diterima PPG. Dari 242, 203 diantaranya berasal dari Unnes, empat dari Universitas Yogyakarta, dari Universitas Riau dan Universitas Negeri Medan masing-masing enam. Dari Univertasi Nusa Cendana dan Universitas Pendidikan Indonesia masing-masing lima orang. Serta 13 orang dari Universitas Negri Malang. Setelah mengabdi dalam SM3T dan mengikuti PPG dan lulus, mereka akan menyandang gelar “Gr”.

Sumber: suaramerdeka

0 Response to "Unnes Terima 242 Mahasiswa PPG SM-3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr