PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pembukaan Prakondisi PPG SM3T Universitas Negeri Malang tahun 2015

Universitas Negeri Malang (UM) bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang biasa disebut Lanal Malang menyelenggarakan Pelatihan Prakondisi bagi peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T) berlangsung sejak Rabu hingga Jumat 4 - 6 Maret 2015. Pelatihan ini diadakan agar mereka lebih siap diterjunkan dalam wilayah baru dengan materi sosialisasi kurikulum 2013 manajemen sekolah pembelajaran pada kondisi khusus kepramukaan P3K UKS survival kedisiplinan pendekatan sosial kemasyarakatan wawasan kebangsaan dan bela negara.

SM3T merupakan program pengabdian sarjana kependidikan untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan di daerah terpencil terluar dan tertinggal (3T) sebagai penyiapan pendidik profesional yang akan dilanjutkan dengan program Pendidikan Profesi Guru. Tujuan program SM3T untuk membantu daerah 3T dalam mengatasi kekurangan tenaga pendidik dan menyiapkan calon pendidik yang memiliki jiwa keterpanggilan untuk mengabdi di daerah 3T.

Kegiatan Prakondisi dibuka dengan pelaksanaan upacara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Lanal Malang pada Rabu 4 Maret 2015. Bertindak sebagai pembina upacara Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi'uddin M.Pd. yang mengucapkan selamat dan turut senang kepada peserta SM3T UM yang telah lolos seleksi. Kegiatan PPG SM3T ini telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kemajuan dan perkembangan pendidikan baik kepada calon pendidik maupun daerah tempat melaksanakan tugas di daerah 3T. "Saya merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan SM3T ini karena secara tidak langsung peserta program telah mewakili UM dalam mengembangkan pendidikan ke arah yang lebih baik" urainya. Rektor UM berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti semua kegiatan dengan sepenuh hati semangat tinggi dan dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal pengalaman ketika nanti ditugaskan kembali.

Pembukaan Prakondisi PPG SM3T Universitas Negeri Malang

Kompensasi dari program ini adalah peserta sarjana pendidik berhak mengikuti Pendidikan Pelatihan Guru (PPG) bersama Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) berasrama. Setelah lulus dan menerima sertifikat masing-masing guru berhak menentukan pilihannya apakah akan menjadi guru tetap di wilayah SM3T atau mengikuti tes calon pegawai negeri sipil/CPNS.

Sumber: um

0 Response to "Pembukaan Prakondisi PPG SM3T Universitas Negeri Malang tahun 2015"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr