PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Tidak Semua Instansi Dapat Formasi CPNS 2015

JAKARTA - Meski pemerintah masih akan membuka seleksi CPNS untuk formasi khusus tenaga kesehatan dan pendidik, namun tidak semua instansi bakal mendapatkan formasi tahun ini.

"Tidak semuanya akan mendapatkan formasi. Akan kita lihat pemetaan pegawainya, kalau sudah berlebih tapi masih butuh tambahan pegawai, akan kita terapkan sistem mutasi atau redistribusi pegawai," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Kamis (8/1).

Dalam audit data kepegawaian, lanjutnya, pemerintah akan mengetahui daerah mana saja yang layak diberikan formasi dan tidak. Apalagi dalam masa moratorium, tidak boleh ada rekrutmen pegawai.

"Daerah dengan beban APBD di atas 40 persen sudah tanda merah tidak mendapatkan formasi," sergahnya.

Mengenai sisa kuota formasi CPNS 2014 beberapa daerah yang tidak terpakai, menurut Setiawan akan dievaluasi lagi.

Itu sebabnya seluruh instansi diminta secepatnya memasukkan data kepegawaiannya untuk digunakan KemenPAN-RB dalam pemetaan pegawai di seluruh Indonesia.




Sumber: JPNN

0 Response to "Tidak Semua Instansi Dapat Formasi CPNS 2015"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr