PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Anies Baswedan: Pendidikan Harus Membuat Siswa Ketagihan Bersekolah

Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan
para kepala dinas se-Indonesia
di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
Jakarta, Senin (1/12/2014)
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta agar sekolah menjadi tempat belajar yang menyenangkan bagi para siswanya. Pendidikan harus mendorong siswa agar lebih bersemangat untuk belajar.

Hal itu disampaikan oleh Anies saat menggelar pertemuan dengan para kepala dinas pendidikan se-Indonesia di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud, Jakarta, Senin (1/12/2014). Dalam pertemuan itu, Anies memaparkan program-program kementerian dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

"Saya ingin berbagi beberapa program. Pendidikan kita, secara garis besar arahnya ke mana, serta bagaimana kita bisa mengubah, memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia," ujar Anies dalam pidatonya.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 650 peserta tersebut, Anies memaparkan sejumlah permasalahan pendidikan yang belum terselesaikan hingga saat ini. Ia antara lain menyoroti standar layanan pendidikan di Indonesia yang masih sangat rendah serta mutu pendidikan Indonesia yang masih berada di peringkat bawah negara-negara maju.

Anies menyinggung masalah kekerasan yang terjadi di dalam dan luar sekolah. Anies menyebutkan, setidaknya dalam dua bulan terakhir, yaitu pada Oktober dan November, angka kekerasan terhadap pelajar mencapai 230 kasus. Menurut dia, saat ini pemerintah harus serius mengatasi segala permasalahan dalam dunia pendidikan, baik dalam kualitas mutu pendidikan, serta mengubah sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi siswa.

"Kita harus mengembalikan persekolahan menjadi taman, tempat belajar yang menyenangkan. Pendidikan harus membuat para siswa menjadi ketagihan untuk bersekolah," kata Anies.

Sumber: KOMPAS

0 Response to "Anies Baswedan: Pendidikan Harus Membuat Siswa Ketagihan Bersekolah"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr