PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Hati-Hati!!! Jam Gadang Bukittinggi Sudah Mulai Teleng

Jam  Gadang Bukittinggi
Padang - Bangunan Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, diketahui miring di beberapa lantai. Sudut kemiringan tercatat sebesar dua derajat yang diduga disebabkan oleh bencana gempa.

Direktur Eksekutif Badan Pelestarian Pustaka Indonesia (BPPI), Adrian Perkasa mengkonfirmasi terhadap kemiringan yang terjadi pada bangunan jam gadang, menurutnya bangunan tersebut belum membahayakan keutuhan bangunan dan keselamatan pengunjung" katanya kepada Covesia.com Kamis (12/11/2014).

Untuk memperbaiki kondisi bangunan jam gadang kita sudah punya tahap berkala yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Badan Pelestarian cagar Budaya (BPCB) yang berada di Batusangkar"jelasnya.

Meskipun demikian, Adrian tetap menghimbau kepada pengunjung jam gadang tetap waspada dan hati-hati jika suatu waktu terjadi gempa.

Kita tau di sumbar rawan bencana alam khususnya gempa, diminta agar seluruh komponen masyarakat yang hendak berkunjung ke jam gadang selalu menjaga keamanan dan waspada," ujarnya.

Sumber: covesia

0 Response to "Hati-Hati!!! Jam Gadang Bukittinggi Sudah Mulai Teleng"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr