PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Tahun depan, pemerintah kembali rekrut 100.000 CPNS

Tahun depan, pemerintah kembali rekrut 100.000 CPNS
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menuturkan rencana pemerintah kembali membuka lowongan CPNS tahun depan. Setidaknya pemerintah akan merekrut 100.000 CPNS.

Wakil MenPAN-RB Eko Prasodjo menyebut, 100.000 CPNS akan dibagi menjadi pegawai PNS dan pegawai pemerintah dengan kontrak perjanjian kerja. Namun Eko belum merinci komposisi masing-masing.

"Tahun depan kurang lebih sama yaitu 100.000 dibagi sebagian untuk PNS dan sebagian lagi untuk pegawai dengan perjanjian kerja," ucap Eko ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, kemarin.

Eko memberi bocoran, pembukaan pendaftaran untuk CPNS 2015 akan dilakukan pada Oktober tahun depan. Ini menunggu kesiapan anggaran dalam APBN 2015 serta menunggu usulan jumlah PNS dari kementerian lembaga serta pemerintah daerah.

"Secara siklusnya kan biasanya sampai bulan April kita menerima usulan karena ini terkait dengan anggaran, maka juni sudah di fix kan secara bertahap sampai nanti bulan Oktober sampai pemberian formasinya," tegasnya.

Di sisi lain, Eko tidak bisa memastikan apakah pembatalan perekrutan CPNS oleh 40 Pemda tahun ini, akan dimasukkan pada lowongan CPNS tahun depan.

"Sangat tergantung apakah daerah atau kementerian yang bersangkutan masih membutuhkan atau enggak. Lihat dulu ketersediaan APBN," tutupnya.


Sumber: Merdeka

0 Response to "Tahun depan, pemerintah kembali rekrut 100.000 CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr