PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Makai jin, Peserta Tes CPNS Bengkulu Diusir Keluar Ruangan

Sistem Tes Seleksi CPNS Berbasis On-line, Disimulasikan
Bengkulu - Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 Provinsi Bengkulu diusir keluar dari ruang tes karena memakai celana jin.

Dalam tes yang digelar di gedung Batik kampus Universitas Bengkulu, Senin (20/10/2014) tersebut, terdapat 11 peserta lain yang juga tidak diperbolehkan mengikuti tes. Mereka tidak diperbolehkan mengikuti tes karena terlambat datang ke lokasi tes.

Kepala bidang Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, Prima Syefriza mengatakan, ke 12 peserta tersebut secara otomatis langsung dinyatakan gugur.

"Pakai celana jin jelas tidak diperbolehkan masuk ruangan, sebelas lagi itu terlambat datang lebih dari 20 menit, otomatis mereka gugur," tegas Prima di Bengkulu (20/10/2014).

Pelaksanaan tes CPNS di Bengkulu memakai sistem CAT atau Computer Asisted Test. Panitia seleksi nasional (panselnas) menggandeng Universitas Negeri Bengkulu untuk menyediakan sarana tempat dan peralatan tes.

Khusus untuk CPNS Pemprov Bengkulu sebanyak 4.500 peserta bertarung memperebutkan kuota sebanyak 128 formasi.

Dalam satu hari, panitia membagi menjadi 3 gelombang tes dengan peserta sebanyak 250 orang. Tes ini berlangsung selama 6 hari, dalam setiap gelombang tes, panitia langsung mengumumkan peserta dengan standar kelulusan atau passing grade minimal menembus angka 271.

Terdiri atas tes kemampuan dasar, tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan dan tes karakteristik pribadi.

Sumber: liputan6

0 Response to "Makai jin, Peserta Tes CPNS Bengkulu Diusir Keluar Ruangan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr