PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Simulasi CAT CPNS Online Mundur ke 20 Agustus

Default Image
JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi (PANRB) akan melaksanakan launching simulasi CAT secara online pada tanggal 20 Agustus 2014. Selain dapat diakses melalui situs resmi Kementerian PANRB dan badan Kepegawaian Negara (BKN), simulasi secara online itu juga dapat diakses melalui media partner, yakni jpnn.com, liputan6.com, dan sindonews.com, serta jobsdb.com.


Dengan demikian para pencari kerja (jobseeker), khususnya yang ingin melamar menjadi CPNS tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar.

“Sebab simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (05/08).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, launching itu semula direncanakan tanggal 12 Agustus. “Tetapi untuk lebih mematangkan persiapan, akhirnya baru akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus di Senayan City Jakarta,” ujarnya di Jakarta, Senin (11-08).

Setelah dilakukan launching pada pagi hari, sore hari akan dilangsungkan diskusi bertajuk Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi), yang akan menampilkan Menteri PANRB Azwar Abubakar sebagai pembicara, Kepala BKN, Ketua KPK, dan Ketua Ombudsman RI.

Ditambahkan, meski sudah dilakukan secara online tetapi simulasi CAT secara offline juga tetap dilangsungkan, yakni di Jakarta pada tanggal 30 Agustus. “Di sini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi,” imbuh Herman.

Selain di Jakarta, simulasi CAT masih akan dilaksanakan di Aceh pada tanggal 18 Agustus, Tanjung Pinang tanggal 25 Agustus, dan direncanakan juga di Maluku dan Papua.


Sumber: JPPN

0 Response to "Simulasi CAT CPNS Online Mundur ke 20 Agustus"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr