PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Banda Aceh, Indonesia


























[Foto: Pandani]

id.wikipedia.org:

Banda Aceh sebagai bekas ibukota kerajaan Islam terbesar di Nusantara memiliki banyak objek wisata sejarah. Objek wisata yang paling terkenal adalah Mesjid Raya Baiturrahman yang pertama kali didirikan pada abad ke-13 M dan terakhir kali dibangun ulang oleh Belanda setelah dibakar. Selain itu juga terdapat Taman Ghairah yang merupakan taman kerajaan yang di dalamnya terdapat bangunan Gunongan yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda untuk permaisurinya Putroe Phang dari negeri Pahang.
Banda Aceh juga memiliki banyak objek wisata tsunami seperti kapal PLTD Apung yang terseret gelombang dari pelabuhan Ulee Lheue sampai ke Punge. Juga terdapat kapal nelayan yang tersangkut di atas rumah di Lam Pulo. Untuk memperingati musibah tsunami tersebut telah dibangunMuseum Tsunami Aceh yang merekam semua catatan tentang peristiwa tersebut.

Lokasi: 


Lihat Peta Lebih Besar

0 Response to "Banda Aceh, Indonesia"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr