PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Fakta Menarik Tentang Ujian Kompetensi PPG SM-3T 2014

Login Ujian Tes Online

Alhamdulillah, ujian kompetensi guru secara nasional untuk peserta PPG SM-3T baru saja usai,  Berikut ini saya akan sedikit mengungkap seputar hal yang berkenaan dengan pelaksanaan ujian kompetensi ini, diantaranya:

1. Ujian online ini dilaksanakan secara serentak di seluruh LPTK pelaksanan PPG pada hari Minggu 26 Januari 2014.

2. Setiap peserta diberikan akun oleh panitia untuk login ke portal ujian online.

3. Simulasi yang diberikan terdapat 3 tipe soal, tetapi dalam pelaksanaannya hanya satu kategori saja.

4. Jumlah soal masing-masing jurusan ternyata tidak sama, ada yang 60 soal ada pula jurusan yang hanya 40 soal saja.

5. Listrik padam merupakan momok yang menakutkan bagi pelaksanaan ujian, karena dapat menggangu konsentrasi peserta secara psikis. Ini bisa terjadi apabila ruangan ujian tidak memiliki  UPS yang  menampung cadangan energi listrik komputer-komputer yang ada.

6. Waktu ujian yang diberikan adalah 90 Menit. Apabila melewati waktu yang diberikan, secara otomatis aplikasi akan menyimpan dan mengirim jawaban yang ada tanpa ada perpanjangan waktu dan Ujian dianggap selesai.

7. Soal yang diberikan sama dengan kisi-kisi yang ada, dalam ujian ini tidak terdapat ujian untuk kompetensi pedagogik, yang diujiakan cuma untuk kompetensi Profesional. Lihat kisi-kisi

8. Aplikasi ujian yang digunakan tidak sama dengan yang dengan UJian Kompetensi Guru sebelumnya. seperti yang di contohkan oleh ukgonline.org

9. Software ujian yang digunakan adalah warphenthoor cms 4.2 yang dikembangkan oleh Programer asal Universitas Negeri Semarang

10. Nama Warphenthoor di ambil dari iseng-iseng acak-acak huruf nama sipengembang yakni "Ilham  Hernowo Saputro", ketika digunakan anagram, sipengembang dapat ide bagus dengan memberi nama CMSnya dengan warphenthoor.




Sekian postingan dari saya. Semoga kita yang ikut ujian tadi lulus semua. :)

Amin!!!


1 Response to "Fakta Menarik Tentang Ujian Kompetensi PPG SM-3T 2014 "

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr