PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Kejuaraan Silat Pelajar Se-Sumbar SMP Negeri 26 Padang

Foto: Pandani


Padang, Kejuaraan Pencak Silat Se-Sumbar yang diadakan oleh SMP Negeri 26 Padang  bekerja sama dengan Perguruan Tangan Mas Kota Padang telah dimulai. Kejuaraan ini berlangsung mulai hari ini tanggal 16 sampai dengan 19 desember 2013 yang bertempat di GOR Kampus 2 Lubuk Buaya, Padang.

Sejumlah peserta dari kalangan pelajar yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya jumlah perserta yang ikut, Mulai dari Senin pagi, GOR Kampus 2 Lubuk buaya sudah dikerubungi oleh perserta yang merasa tidak sabar lagi untuk bertanding.

Dikarenakan banyaknya perserta yang ikut, maka  pertandingan silat yang seharusnya dilaksanakan sebanyak 3 ronde harus dipersingkat menjadi 2 ronde saja. Hal ini membuat perserta harus berhati-hati lagi untuk bisa mencuri point dalam waktu 2 ronde tersebut.

Dikutip dari bolalagi.com, Sahripal Ependi ketua panitia menuturkan bahwa kejuaraan ini memperebutkan 38 keping medali, yang dibagi dalam kelas A,B,C,D,E,F putra dan A,B,C,D putri. Selain memperebutkan medali, pemenang akan diberi uang pembinaan, piagam, dan tim pengumpul medali emas terbanyak akan membawa piala juara umum.

Menurut Sahripal selain diikuti pesilat pelajar se-Sumbar kejurda ini juga didatangi pesilat pelajar dari provinsi luar Sumbar seperti, Riau dan Jambi.  Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Mahyeldi.

“Kita berharap kegiatan ini benar-benar memberikan sumbangsih bagi perkembangan olahraga beladiri pencak silat, sebab kampanye menduniakan pencak silat tidak cukup dengan retorika belaka namun harus dengan aksi nyata,” bebernya.

” Jangan sampai warisan leluhur orang-orang tua dulu ini terkikis oleh zaman, kita mulai perkenalkan dari sekolah-sekolah sehingga silat bisa sejajar dengan olahraga beladiri lain seperti, karate, taekwondo, wushu yang lebih dulu mendunia, “imbuhnya.



Editor: Irfan Dani

0 Response to "Kejuaraan Silat Pelajar Se-Sumbar SMP Negeri 26 Padang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr