Sangat baik digunakan untuk pengetahuan awal siswa atau untuk menemukan
alternatif jawaban
Langkah – langkah :
1. Guru menyampaikan kompetensi yang ingin
dicapai
2. Guru mengemukakan konsep/permasalahan yang
akan ditanggapi oleh siswa/sebaliknya permasalhan yang mempunyai alternatif
jawaban
3. Membentuk kelompok yang anggotanya 2-3
orang
4. Tiap kelompok menginventaris/mencatat
alternatif jawaban hasil diskusi
5. Tiap kelompok (atau diacak kelompok
tertentu) membaca hasil diskusinya dan guru mencatat di papan dan
mengelompokkan sesuai kebutuhan guru.
6. Dari data-data di papan siswa diminta
membuat kesimpulan atau guru memberi bandingan sesuai kensep yang diberikan
guru.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW2-DWIpFSiqnqNkPq7TIg5R5SvZUv2bQuErPD-e47R76sEphTstjy9scZG3pMDO_VxtqqSmXBV3swz7nFD5_CzzNgaZAGYq8UWHd8TggTu-l44F6FVHwiCw1RqMywqBocd1tWo0KDLvg/s1600/3160822bbc4e06e275b318a03167ef70.png)
0 Response to "Model Pembelajaran Mind Mapping"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr