PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Beda Peredaran Darah Balik dan Nadi


Peredaran darah pada manusia


Peredaran Darah Balik
Peredaran Darah Nadi
Dari seluruh tubuh, pembuluh darah balik bermuara menjadi satu pembuluh darah balik yang besar, yang disebut vena cava. Pembuluh darah ini masuk ke jantung melalui serambi kanan. Setelah terjadi pertukaran gas di paru-paru, darah mengalir ke jantung lagi melalui vena paru-paru. Pembuluh vena ini membawa darah yang kaya oksigen (O2). Jadi, darah dalam semua pembuluh vena mengandung karbon dioksida kecuali vena pulmonalis.
Semua pembuluh nadi mengalirkan darah yang kaya oksigen, kecuali arteria pulmonalis. arteria pulmonalis adalah pembuluh nadi yang keluar dari bilik kanan menuju ke paru-paru. pembuluh nadi ini bercabang dua menjadi pembuluh nadi paru-paru kiri dan pembuluh nadi paru-paru kanan. pembuluh nadi ini membawa darah yang kaya co2. karbon dioksida dilepaskan oleh darah di paru-paru , sedangkan oksigen ditangkap oleh Hb. darah yang kaya oksigen dialirkan oleh vena paru-paru (vena pulmonalis) menuju jantung melaui serambi kiri





0 Response to "Beda Peredaran Darah Balik dan Nadi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr