PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Cara Mereset Password BIOS

Pernahkah sobat mengalami kejadian bahwa BIOS sebuah komputer ter-password ? 

bios-password
Sehingga kita tidak bisa masuk kedalam layar konfigurasi BIOS. Suatu ketika pasti kita akan melakukan konfigurasi BIOS. Tetapi jika BIOS ter-password tentu saja akan mengganggu kerja kita.










Sebagai teknisi sobat harus mengetahui cara menghilangkan atau mereset password BIOS. Ada banyak cara untuk mereset atau menghapus password BIOS. Salah satunya yang akan dibahas pada artikel ini adalah 

Bagaimana Cara mereset atau menghapus Password BIOS secara Fisik (Hardware).

Cara melakukannya adalah, sobat hanya perlu mencabut baterai BIOS pada motherboard. Sebelumnya komputer harus dimatikan dan kabel dilepas dari sumber listrik, baru dilepaskan baterai dan biarkan sampai kira-kira 15 – 30 Menit. Kemudian dipasangkan kembali dan Komputer dihidupkan lagi. Jika password belum juga hilang, ulangi cara diatas sekali lagi. Tujuannya adalah untuk menghilangkan konfigurasi yang tersimpan pada chip bios.





Semoga bermanfaat sob!





0 Response to "Cara Mereset Password BIOS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr