PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Di aceh Sebelum Belajar, Guru dan Siswa Wajib Baca Al-Quran

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta para kepala sekolah sebelum memulai proses belajar mengajar, guru dan siswa diwajibkan berdoa dan membaca Al-Quran.

"Ini sebagai salah satu upaya untuk membentuk karakter siswa sebagai generasi penerus bangsa yang beriman, berilmu dan beramal, serta berakhlaq mulia," ujar Zaini Abdullah dalam sambutannya pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 di Banda Aceh, Sabtu (2/5).

Sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam, lanjutnya, Aveh sudah saatnya punya kekhususan tersendiri. Dengan membaca kitab suci dan berdoa sebelum belajar, diharapkan proses belajar mengajar berjalan lancar dan tidak dipengaruhi unsur lainnya.

"Semua yang kita lakukan wajib berdoa sehingga apa yang kita minta dikabulkan Allah SWT," ungkap Zaini.


Gubernur juga meminta Kasatpol PP dan WH Aceh dan Kasatpol PP dan WH Kabupaten/Kota bersama aparat terkait untuk mengawal agar siswa tidak berkeliaran pada jam belajar dan tidak berkeluyuran pada malam hari.

Sumber: JPNN

0 Response to "Di aceh Sebelum Belajar, Guru dan Siswa Wajib Baca Al-Quran"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr