PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Menjelang Tahun Baru 2015, Sumbar di Hoyak Gempa


Sum­bar - tepatnya Kota Padang Panjang dan Tanah Datar kembali diguncang gempa bumi tektonik, Senin sekitar pukul 22.37 WIB. Gempa terasa di Gunungrajo, Padang Panjang dan sekitarnya. Warga berhamburan keluar rumah berjaga jaga jika terjadi gempa susulan.

Menurut keterangan Lita dari Badan Mentereologi dan geofisika Padang Panjang yang dikontak Haluan sesaat setelah gempa terjadi menyatakan, gempa ini berkekuatan 3.8 skala richter (SR) pada kedalaman 10 Km dan berlokasi 10 Km di Barat laut kabupaten Tanah Datar.


Lita juga menyatakan bahwa gempa cukup terasa di Padang Panjang dan sekitarnya. Hal yang sama juga dika­takan Mardilius kepala SMA negeri 1 Batusangkar. “ Kami disini juga dika­barkan oleh gempa meski hanya terjadi beberapa detik saja” kata Mardilius menyampaikan via telepon selulernya tadi malam. Namun Lita tidak bisa me prediksi akan terjadi gempa susulan. “ Kami tidak bisa memprediksi akan terjadi gempa susulan dan kita harus selalu waspada “ pungkas Lita menyam­paikan.




Preview

0 Response to "Menjelang Tahun Baru 2015, Sumbar di Hoyak Gempa"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr