Loading...

Moratorium CPNS Tak Berlaku Bagi Guru Honorer

Ilustrasi
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih mengkaji rencana penghentian sementara (moratorium) calon pegawai negeri sipil.

"Sedang dalam kajian yang mendalam dan akan kita laksanakan awal tahun 2015," kata Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi, di Gedung KPK, Rabu 5 November 2014.
portasi Udara Jalur Domestik Turun

Dia mengungkapkan, kajian mendalam tersebut dilakukan untuk melihat apakah penerimaan CPNS itu efektif atau tidak. Namun dia menegaskan bahwa moratorium itu tidak berlaku pada guru-guru honorer dan pegawai-pegawai medis.

"Jadi guru honorer, calon-calon PNS yang sedang tes itu bukan sesuatu yang menakutkan. Jadi tenang-tenang saja," kata dia.

Selain itu, Yuddy mengatakan moratorium juga dilakukan untuk menekan anggaran biaya belanja pegawai. Menurut dia, anggaran biaya belanja pegawai saat ini sudah termasuk besar.

Meski merencanakan akan melakukan moratorium, namun Yuddy menyebut pihaknya belum memasang target tertentu. Kementeriannya akan melakukan audit internal terlebih dulu untuk melakukan analisis beban kerja.

"Kita sedang lakukan audit internal, audit organisasi di seluruh Kementerian dan lakukan analisis beban pekerjaan di setiap unit organisasi pemerintahan, dari situ akan kita tahu berapa angkanya yang paling pas," kata Yuddy.

Sumber: viva

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Moratorium CPNS Tak Berlaku Bagi Guru Honorer"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-