Loading...

CAT Membuat Tugas Panselnas CPNS Jadi Enteng

   
JAKARTA - Pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) akan lebih meringankan beban tugas panitia.

Pasalnya panitia tidak perlu melakukan koreksi manual sehingga lebih menghemat tenaga dan waktu.

"Sistem CAT-BKN dapat menghemat anggaran yang cukup besar. Panitianya tidak perlu banyak lagi dan tidak perlu kerja lembur untuk memeriksa hasil pekerjaan peserta," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, Senin (27/10).

Dijelaskannya, sistem CAT itu Cepat, Akuntabel dan Transparan sehingga diharapkan dengan metode ini dapat menjawab kerisauan masyarakat terkait pengadaan CPNS selama ini.

TKD berbasis CAT-BKN merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengadaan CPNS di Indonesia.

"Jika masyarakat curiga hasil TKD bisa direkayasa, hal itu tidak masuk di akal. Karena proses penilaian TKD berjalan simultan dimana saat peserta sedang melaksanakan TKD hasilnya langsung dapat dilihat melalui layar monitor pemantau," terangnya.

Ditambahkan Eko, bukan zamannya lagi hasil TKD bisa dimanipulasi. Sebab, sistem CAT justru lebih transparan dan langsung dilihat hasilnya.

Sumber: jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "CAT Membuat Tugas Panselnas CPNS Jadi Enteng"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr