Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Sistem Seleksi CPNS Tahun Depan, NIK Akan Ditambah Dengan Nomor Ijazah

   
JAKARTA - Pemerintah memastikan seleksi CPNS tahun depan akan tetap menggunakan sistem single entry atau satu pintu. Jika tahun ini registrasi hanya menggunakan nomor induk kependudukan (NIK), registrasi di seleksi CPNS 2015 akan ditambahkan nomor ijazah pelamar.

“Kami akan terus melakukan perubahan setiap tahunnya. Tahun ini hanya pakai NIK, tahun depan sudah ditambah nomor ijazah," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada media ini, Kamis (25/9).

Untuk mencegah pemalsuan nomor ijazah, lanjutnya, Panselnas akan menggunakan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan terintegrasinya data Kemendikbud di sistem Panselnas, pelamar tidak bisa main curang.

"Sistem pendaftaran online ini membawa sisi positif karena data-data nasional akan terinput. Dengan demikian semakin memudahkan pelamar untuk mendaftar CPNS online," terangnya.

*Sumber: jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Sistem Seleksi CPNS Tahun Depan, NIK Akan Ditambah Dengan Nomor Ijazah"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr