Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

234 sarjana ikuti latihan SM-3T di AAU

   

234 sarjana ikuti latihan SM-3T di AAU

Jogja - Sebanyak 234 sarjana kependidikan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti latihan prakondisi program Sarjana Mengajar di Daerah Terpencil, Terluar, dan Tertinggal di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

"Sarjana kependidikan dari berbagai program studi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu akan mengikuti latihan prakondisi hingga 25 Agustus 2014," kata Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Tabri Santoso di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, latihan prakondisi itu untuk mempersiapkan para sarjana program Sarjana Mengajar di Daerah Terpencil, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) dari UNY agar dapat melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik.

"Melalui latihan tersebut mereka diharapkan memiliki disiplin tinggi dan karakter nasional yang kuat sehingga mampu membangun dan mendidik para generasi muda bangsa yang berkualitas di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal," katanya.

Ia mengatakan selain merupakan dasar bagi pembentukan karakter, fisik, dan mental, latihan prakondisi tersebut juga mengasah keterampilan serta melatih jiwa sosial setiap individu.

"Hal itu nanti akan menentukan keberhasilan para peserta latihan prakondisi dalam meniti karir ke depan ketika terjun ke medan tugas yang sebenarnya," katanya.

Menurut dia, dirinya yakin di dalam benak seluruh peserta pelatihan telah tertanam jiwa untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan demikian, tidak ada keraguan sedikit pun bahwa seluruh peserta akan mampu menjalani setiap kegiatan yang telah diprogramkan selama pelatihan itu berlangsung dengan baik dan penuh kesungguhan.

"Kalian adalah putra-putri Indonesia yang siap membangun negeri ini demi kejayaan ibu pertiwi," katanya.

Ia mengatakan SM-3T merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka percepatan pembangunan pendidikan di daerah 3T yang tercakup dalam program nasional Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

"UNY bekerja sama dengan AAU menyelenggarakan latihan prakondisi bagi sarjana UNY peserta program SM-3T," katanya.

Sumber: Jogja Antara
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "234 sarjana ikuti latihan SM-3T di AAU"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr