PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Hanya 11 sekolah yang memiliki Website Resmi di Kota Pariaman


Web sekolah merupakan sarana untuk menampilkan informasi dan dokumentasi sebuah sekolah. Sebenarnya banyak sekali informasi tentang sebuah sekolah yang bisa dipaparkan atau ditampilkan ke publik sebagai bahan masukan bagi masyarakat tentang jati diri sebuah sekolah tersebut. Secara tidak langsung gengsi sekolah pun mendapat perhatian dari pesaing. Dengan adanya web sekolah menunjukkan bahwa sekolah telah mampu untuk bersaing dan telah siap untuk menghadapi era teknologi dan pasar global saat ini. 

Pada tahun 2014, dari 30 unit taman Kanak-kanak (TK), 77 Unit Sekolah Dasar (SD)/MI, 18 Unit Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS), 16 Unit Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA) di Kota Pariaman hanya terdapat 9 sekolah yang memiliki website Resmi dengan domain .sch.id. Adapun sekolah-sekolah tersebut adalah:

Website SMA:
1. http://sman1-prm.sch.id
2. http://sman2pariaman.sch.id
3. http://sman3pariaman.sch.id
4. http://sman4pariaman.sch.id

Website SMK




Jumlah ini sangat berbanding terbalik dengan jumlah sekolah yang ada di kota ini. Dengan masuknya internet di dunia pendidikan sekolah diharapkan dapat mengimbangi kemajuan tersebut dengan memanfaatkan fasilitas internet sekolah berbasis web sebagai ajang publikasi sekolah ke layak publik. Agar tidak jauh tertinggal dari sekolah-sekolah yang maju 





0 Response to "Hanya 11 sekolah yang memiliki Website Resmi di Kota Pariaman "

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr