PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

BKD Ajukan 200 Formasi September Penerimaan CPNS

BKD Ajukan 200 Formasi  September Penerimaan CPNSMELAWI,-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Melawi, mengajukan 200 formasi dalam penerimaan CPNS tahun 2014 ke pemerintah pusat. Dari 200 formasi yang diajukan tenaga pendidik dan kesehatan mendominasi, sisanya untuk tenaga tehnis.
 “Proses pengajuan sudah sampai ke menpan,” kata kepala BKD Melawi, Syafarudin Jumat (30/5/2014).
 Dia mengungkapkan, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan memang menjadi prioritas pemkab Melawi, karena sampai saat ini dua formasi tersebut masih banyak mengalami kekurangan. “Mudah-mudahan saja, 200 formasi yang kita ajukan dapat disetujui semua,” katanya.

 Kata Syafarudin, perekrutan CPNS, diperkirakan akan dilaksanakan pada September mendatang. Sistimnya masih sama dengan penerimaan CPNS pada tahun 2013 lalu, yakni semuanya diserahkan kepada pusat, sementara daerah hanya sebagai penyelenggara.
 “Kalau tahun lalu kitakan kuotanya ada 130 orang, namun yang diterima hanya 103 orang. Karena dianggap tidak memenuhi passing grade. Mudah-mudahan pada tahun ini kuota yang disediakan diisi semua, karena memang kita masih banyak kekurangan pegawai,” katanya.
 Masih Verifikasi
 Dari 262 CPNS k2 yang dinyatakan lolos CPNS beberapa waktu lalu, 25 orang diantaranya masih dalam proses verifikasi. Karena beberapa syarat administrasi mereka dianggap masih ada yang kurang lengkap oleh BKN.
 Kepala BKD Melawi, Syafarudin, mengungkapkan, pihaknya masih memberi kesempatan kepada CPNS yang dimaksud untuk melengkapi persyaratan. Namun jika tidak dapat melengkapinya maka terancam dicoret.
 “Namun dari 25 orang ini sebagian besar sudah ada yang diperbaiki, hanya beberapa orang saja yang belum, ini juga masih kita minta dilengkapi,” katanya.
Syafarudin mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya bersama dinas pendidikan sudah melakukan kroscek ke lapangan, terhadap beberapa CPNS yang diduga menggunakan SK fiktif.
 “Hasilnya itu tadi dari 25 orang hanya tinggal beberapa saja yang dianggap tidak memenuhi syarat, namun kkita masih beri kesempatan, karena memang mereka sudah lulus tes. Bukan kita angkat,” katanya. (ali)

Sumber: Tribunnews

0 Response to "BKD Ajukan 200 Formasi September Penerimaan CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr