URAIAN SINGKAT
Strategi ini memungklnkan siswa menemukan cara-cara untuk
terus mempelajari mata pelajaran yang anda ajarkan.
PROSEDUR
1.
Kemukakan harapan anda agar siswa tidak berhenti belajar
hanya karena pelajaran telah berakhir.
2.
Kemukakan kepada siswa bahwa ada banyak cara bagi mereka
untuk terus belajar secara mandiri.
3.
Tunjukkan bahwa salah satu caranya adalah dengan membuat
daftar berisi gagasan mereka sendiri untuk "terus mempelajari."
4.
Buatlah sub-sub kelompok. Perintahkan tiap sub kelompok untuk
mencetuskan gagasan. Berikut adalah beberapa saran umum:
·
Carilah artikel majalah, koran dsb, yang
terkait dengan mata pelajaran.
·
Ambil cara lain dalam bidang pelajaran
yang sama.
·
Buatlah daftar bacaan masa mendatang.
·
Baca kembali buku dan tinjaulah catatan
yang dibuat selama pelajaran.
·
Ajarkan sesuatu yang kalian pelajari
kepada siswa lain.
·
Cari pekerjaan atau tugas yang
mengguankan ketrampilan yang telah kalian pelajri
5.
Perintahkan siswa untuk kembali ke
tempat masing-masing dan perintahkan tiap sub kelompok untuk berbagi gagasan
terbaiknya.
VARIASI
1.
Siapkan terlebih dahulu, sebuah daftar saran bagi siswa.
Perintahkan mereka untuk memeriksa saran-saran yang dicmggap cocok bagi mereka.
2.
Kirimi siswa gagasan untuk memperpanjang pembelajaran mereka
beberapa minggu setelah pelajaran berakhir.
loading...
(function(){
var D=new Date(),d=document,b='body',ce='createElement',ac='appendChild',st='style',ds='display',n='none',gi='getElementById';
var i=d[ce]('iframe');i[st][ds]=n;d[gi]("M283033ScriptRootC165025")[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln("
0 Response to "Tetaplah Belajar"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr