URAIAN SINGKAT
Menyusun tes peninjauan kembali dalam bentuk tek teki silang akan mengundang minat dan Partisipasi siswa. Teka-teki silang bisa diisi secara perseorangan atau kelompok.
PROSEDUR
1.
Langkah pertama adalah dengan menjelaskan beberapa istilah
atau nama-nama penting yang terkait dengan matapelajaran yang telah anda
ajarkan.
2.
Susunlah sebuah teka-teki silang sederhana, dengan
menyertakan sebanyak mungkin unsur pelajaran. (Catatan: Jika terlalu sulit
untuk membuat teka-teki silang tentang apa yang terkandung dalam pelajaran,
sertakan unsur-unsur yang bersifat menghibur, yang tidak mesti berhubungan
dengan pelajaran. sebagai selingan)
3.
Susunlah kata-kata pemandu pengisian teka-teki
silang anda. Gunakan jenis yang berikut ini:
·
Definisi singkat ("sebuah tes untuk menentukan sebuah
reliabilitas")
·
Sebuah kategori yang cocok dengan
unsumya (Jenis gas")
·
Sebuah contoh ("...undang-undang
adalah contohnya)
·
Lawan kata
("lawan kata demokrasi")
4.
Bagikan teka-teki itu kepada siswa, baik
secara perseorangan maupun kelompok.
5. Tetapkan batas waktunya. Berikan
penghargaan kepada /ini individu atau tim yang paling banyak memiliki jawaban
benar.
VARIASI
1.
Perintahkan seluruh kelompok untuk bekerjasama dalam mengisi
teka-teki silang tersebut.
Sederhanakan teka-teki itu dengan menetapkan
satu kata yang merupakan kunci dari pelajaran. Tuliskan dalam kotak mendatar.
Gunakan kata yang menunjukkan unsur-unsur lain dalam pelatihan dan cocokan
secara menurun agar membentuk kata kunci.
0 Response to "Teka-teki Silang"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr