URAIAN SINGKAT
PROSEDUR
1. Pilihlah teks yang cukup
menarik untuk dibaca keras-keras. Batasi diri anda untuk
memilih teks yang berisi kurang dari 500 kata.
2. Perkenalkan teks itu kepada
siswa. Cermati poin-poin atau persoalan utama yang hendak diajukan.
3. Bagilah teks itu berdasarkan
paragrafnya atau dengan cara lain. Tunjuklah sejumlah siswa untuk membaca
keras-keras beberapa bagian yang berbeda.
4. Ketika pembacaan sedang
berlangsung. hentikan pada beberapa bagian untuk menekankan poin-poin tertentu,
mengajukan pertanyaan, atau memberi contoh. Beri kesempatan untuk melakukan
diskusi singkat jika siswa memperlihatkan minat terhadap bagian tertentu.
Selanjutnya bahaslah apa yang dimuat dalam teks.
VARIASI
1.
Lakukan pembacaan oleh anda
sendiri jika anda merasa hal ini akan meningkatkan cara penyajian teks, atau
anda jika meragukan kemampuan baca siswa.
2.
Perintahkan pasangan siswa untuk
membacakan sata sama lain, hentikan untuk klarifikasi dan diskusi bila itu
dirasa perlu.
loading...
(function(){
var D=new Date(),d=document,b='body',ce='createElement',ac='appendChild',st='style',ds='display',n='none',gi='getElementById';
var i=d[ce]('iframe');i[st][ds]=n;d[gi]("M283033ScriptRootC165025")[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln("
0 Response to "Membaca Keras-keras"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr