PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

ASESMEN

Ø  Format penilaian kinerja proses

No
Kinerja
Skor Maks.
Skor yang diberikan
Siswa
Guru
1.
Merumuskan hipotesis
5


2
Mengidentifikasi variable control
5


3
Mengidentifikasi variable manipulasi
5


4
Mengidentifikasi variable respon
5


5
Mengikuti prosedur percobaan
1. Lemparkan kuadrat secara acak pada lingkungan sekolah yang sudah ditentukan baik di kebun, halaman, atau taman sekolah.
2. Catat semua komponen yang terdapat di dalam kuadrat pada tabel pengamatan.
3. Untuk makhluk hidup yang belum kamu ketahui nama jenisnya, masukkan sampelnya ke dalam kantong plastik untuk diamati ciri-cirinya guna mengetahui nama dan jenisnya.
4. Ulangi langkah di atas pada tempat berbeda.

20


6
Mencatat fenomena sebelum percobaaan
5


7
Mencatat fenomena sesudah percobaaan
15


8
Melakukan analisa sesuai fenomena
10


9
Membuat kesimpulan
10


10
Membuat penerapan
10


Skor Total
100


                                                           


Padang, November 2011
                                                            (Elviza Musrita, S.Pd)



 Ø  Format Penilaian Karakter
No
Karakter
A
(sangat baik)
B
(Memuaskan)
C
(Ada kemajuan)
D
(Memerlukan perbaikan)
Ket
1
Aktif





2
Teliti





3
Tertib





4
Tanggung jawab





5
Penggunaan waktu secara efektif






 Ø  Format Penilaian Keterampilan Sosial
No
Karakter
A
(sangat baik)
B
(Memuaskan)
C
(Ada kemajuan)
D
(Memerlukan perbaikan)
Ket
1
Menyumbangkan Ide





2
Komunikatif dalam berbahasa





3
Menghargai pendapat





4
Partisipasi









Padang, 28 November 2011
Guru Biologi


Elviza Musrita S.Pd.









0 Response to "ASESMEN"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr