Sangat baik digunakan untuk pengetahuan awal siswa atau untuk menemukan
alternatif jawaban
Langkah – langkah :
1. Guru menyampaikan kompetensi yang ingin
dicapai
2. Guru mengemukakan konsep/permasalahan yang
akan ditanggapi oleh siswa/sebaliknya permasalhan yang mempunyai alternatif
jawaban
3. Membentuk kelompok yang anggotanya 2-3
orang
4. Tiap kelompok menginventaris/mencatat
alternatif jawaban hasil diskusi
5. Tiap kelompok (atau diacak kelompok
tertentu) membaca hasil diskusinya dan guru mencatat di papan dan
mengelompokkan sesuai kebutuhan guru.
6. Dari data-data di papan siswa diminta
membuat kesimpulan atau guru memberi bandingan sesuai kensep yang diberikan
guru.
loading...
(function(){
var D=new Date(),d=document,b='body',ce='createElement',ac='appendChild',st='style',ds='display',n='none',gi='getElementById';
var i=d[ce]('iframe');i[st][ds]=n;d[gi]("M283033ScriptRootC165025")[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln("
0 Response to "Model Pembelajaran Mind Mapping"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr