Ilustrasi |
Fase
|
Tingkah laku guru
|
Fase 1
Menyampaikan tujuan dan memotivasi siswa
|
Guru
menyampaikan semua tujuan pembelajaran yang ingin dicapai pada pembelajaran
tersebut
|
Fase
2
Menyajikan
informasi
|
Guru
menyajikan informasi kepada siswa yang ingin dicapai dengan jalan demonstrasi
atau bahan bacaan
|
Fase
3
Mengorganisasaikan
siswa dalam kelompok-kelompok belajar
|
Guru
menjelaskan kepada siswa bagaimana caranya membentuk kelompok belajar dan
membentuk setiap kelompok agar melakukan transisi secara efisien
|
Fase
4
Membimbing
kelompok agar bekerja dan belajar
|
Guru
membimbing kelompok belajar pada saat mereka mengerjakan tugas mereka
|
Fase
5
Evaluasi
|
Guru
mengevaluasi hasil siswa tentang materi yang telah dipelajari atau masing-masing
kelompok mempresentasikan hasil kerjanya
|
Fase
6
Memberikan
penghargaan
|
Guru
mencari cara-cara untuk menghargai baik upaya maupun hasil belajar dalam
kelompok
|
[Note Pandani]
loading...
(function(){
var D=new Date(),d=document,b='body',ce='createElement',ac='appendChild',st='style',ds='display',n='none',gi='getElementById';
var i=d[ce]('iframe');i[st][ds]=n;d[gi]("M283033ScriptRootC165025")[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln("
0 Response to "Enam Tahap Pembelajaran Kooperatif "
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr